Rabu, 13 Desember 2017

Undangan Partisipasi Riset Mindfulness Effect on Investment Performance


Oleh Duddy Fachrudin

Melani Harriman, kolega saya di Singapore Management University mengajak Anda (siapapun yang berminat pada dunia investasi) untuk menjadi partisipan penelitiannya yang berjudul, Mindfulness Effect on Investment Performance. Berikut penjelasannya lebih lanjut:

Pemenang nobel ekonomi 2013, Prof. Shiller selalu mengingatkan soal gelembung pasar modal (bubble). Gelembung terjadi karena permintaan yang menaikkan harga yang tak berdasar, terus terjadi eskalasi harga saham-saham di bursa karena emosi kelompok investor. Naiknya harga saham-saham ini tak bisa berlanjut terus, bila ini terjadi, emosi panik kelompok akan mengakhiri gelembung dengan runtuhnya pasar. Emosi dan intuisi secara alami terlibat dalam keputusan investasi dan berguna untuk keputusan yang cepat, tepat waktu. Investasi saham berperan penting bagi kemakmuran individu maupun dunia. Ketidakpastian adalah kenyataan. Dengan mengasah kesadaran Anda saya ajak Anda menguji efeknya ke hasil keputusan investasi.

Anda dapat berpartisipasi dalam riset Mindfulness Effect on Investment Performance. Lamanya waktu yang dibutuhkan Anda dalam penelitian ini yaitu 1 jam yang dilakukan secara online. Eksperimen ini berjalan bila 100 orang responden terkumpul. Peserta akan diberi informasi untuk mengakses kuesioner dan instruksi. Sebagai apresiasi, 50 orang partisipan berhak mendapat Rp 200.000,-.

Berikut kutipan korespondensi saya dengan direktur CFA, lembaga sertifikasi profesi investasi dunia. Dengan ikut riset ini, Anda menyumbang kepada dunia investasi.

“Saya mendukung riset Anda yang amat penting dan akan memuat untuk sebarkan hasilnya komunikasi saya kepada anggota CFA.” (Jason A. Voss, CFA, CFA Institute, New York)

Untuk mengikuti penelitian ini Anda dapat menghubungi Melani Harriman di email melani_kartika@yahoo.com

Melani Harriman was a student at Brawijaya, MBA AGSM New South Wales, is studying Ph.D at Singapore Management University
Share:

0 komentar:

Posting Komentar