Jumat, 28 Juni 2019

Cinta Saja Tak Cukup... ?


Oleh Duddy Fachrudin

All you need is love, kata the Beatles. Namun nyatanya, cinta saja tak cukup membuat Song Couple melanjutkan perjalanan cintanya. John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr, dan George Harrison kalau begitu penipu dong?

Mengelola sebuah penikahan tak semudah jatuh cinta lalu mengatakan i love you semata. Meskipun ada beberapa kesamaan, pernikahan sejatinya adalah manajemen ketidakcocokan antara dua insan yang berbeda.

Karakter, kepribadian, suku, bangsa, hingga agama serta keyakinan dapat menjadi faktor protektif sekaligus resiko dalam sebuah pernikahan. Ada yang dapat bertahan dan ada pula yang memilih jalan perpisahan karenanya.

Maka, Tuhan yang menciptakan perbedaan ini juga sekaligus menganugerahkan seperangkat alat dan sarana bagi manusia untuk belajar serta mengembangkan kecerdasan berbasis kesadaran (mindful).

Maka cinta sesungguhnya rasa yang tak lagi berpusat dan bermuara pada reward dan punishment. Ia hadir juga bukan karena kemolekan fisik atau materi.

Cinta ada karena humanisme jiwa yang tertempa oleh segala derita dan terpapar oleh cahaya semesta berisi oksitosin yang melimpah ruah.

Maka cinta adalah rasa yang jatuh berulang-ulang karena ia selalu takjub akan keindahan yang tersembunyi di lorong-lorong langit dan bumi.

Bernyanyilah, menarilah.

Merayakan cinta. Menyibukkan diri dengan cinta.

Mungkin cinta saja sudah cukup, jika kita memahami betapa indahnya cinta itu.

Sumber gambar:
https://www.bolasport.com/read/311767581/song-joong-ki-dan-song-hye-kyo-seharusnya-bisa-jadi-atlet-dan-tampil-pada-olimpiade

Share:

0 komentar:

Posting Komentar